Renungan Minggu Ini

SEEKING A DEEPER DEVOTION

Senin 30 April 2018
Nats: Yehezkiel 33: 30 – 33; 2 Timotius 4: 1 – 8 – Seeking a Deeper Devotion
(1) Yehezkiel dijadikan entertainer saja. Apa yang memprihatinkan di sini dari sikap orang mendengar firman?
(2) Menurutmu, apa ciri dari kerohanian yang hanya suka mendengar yang menyenangkan telinga mereka?
(3) Dari bacaan hari ini, apa keputusan yang anda ambil untuk meningkatkan your devotion yang sungguh kepada Allah? Bagaimana sikapmu setiap kali mendengar firman?

Selasa 1 Mei 2018
Nats: Mazmur 86: 1 – 17; Efesus 3:11 – 21 – Praying For Growth
(1) Mari kita bertumbuh dalam sikap takut akan Tuhan, cinta akan Tuhan, dan bersemangat untuk Tuhan. Daud berkata, “I am devoted to You” (ay 2). Bagaimana Daud menunjukkan devotion-nya kepada Tuhan di sini?
(2) Daud memohon, “Give me an undivided heart” (ay 11). Bagaimana anda berdoa bagi pertumbuhan rohanimu? Apakah yang kita minta dari-Nya?
(3) Bagaimana kedalaman perenungan Daud dan Paulus akan Tuhan di sini?

Rabu 2 Mei 2018
Nats: Kolose 3: 12 – 4: 1 – Taking On God’s Character
(1) Sebagai anak-anak Tuhan, Paulus meminta kita juga memiliki ciri sebagai anak-anak Tuhan. Tuliskan semua karakter yg diminta oleh Paulus di sini? Mengapa karakter ini penting?
(2) Apa yang firman Tuhan ajarkan mengenai pembaharuan dalam hubungan keluarga di sini? Apa yang masih kurang dalam hidupmu yang patut diperbaharui lagi?
(3) Bagaimana Paulus menunjukkan kemuliaan dari pekerjaan budak yang hina? Bagaimana anda aplikasikan kepada pekerjaan anda sekarang?

 

Kamis 3 Mei 2018
Nats: Mazmur 119:36 – 37; 1 Timotius 6:6 – 21 – Contentment and Thankfulness
(1) Pemazmur meminta Allah melalukan mata dan hatinya dari dua hal yang sia-sia: selfish gain dan worthless things. Apa saja yang termasuk di dalam dia hal ini?
(2) Dari  1 Timotius 6:6-21 apa sebab dan apa dasarnya kita harus puas dan bersyukur?
(3) Apakah kita bisa mengukur sejauh mana kita bersyukur dan puas? Apa ciri konkritnya and sudah puas dan bersyukur?

 

Jumat 4 Mei 2018
Nats: Amsal 16: 32; 25: 28; 1 Korintus 9: 19 – 27 – Self-Control
(1) Evaluasi diri: mengapa kita mudah hilang pengontrolan diri, baik dalam pikiran maupun emosi?
(2) Apa akibatnya jika kehilangan kontrol diri? Apa yang Amsal katakan di sini soal kontrol diri dan bagaimana mengontrol emosi?
(3) Paulus bicara bagaimana mengontrol keinginan tubuh. Kebenaran apa yang anda dapatkan di sini bagaimana kita mempraktekkan self-control ini?

 

Sabtu 5 Mei 2018
Nats: Lukas 6: 27 – 36 – Kindness and Goodness
(1) Kemurahan hati adalah keinginan hati agar orang lain bahagia, kebaikan adalah tindakan yang diambil agar kebahagiaan orang lain itu terjadi.
(2) Bagaimana anda mempertumbuhkan sifat sensitif akan kebutuhan orang lain? Coba praktekkan untuk peka atas kebutuhan orang lain.
(3) Bagaimana bacaan hari ini mengajar anda tentang kebaikan dan kemurahan? Cobalah cari kesempatan, jangan pasif, lihat dengan peka berbuat kemurahan dan membantu orang hari ini!