2 TIMOTIUS, TITUS DAN FILEMON

Senin 11 Mei 2015

Nats: 2 Timotius 1: 1 – 2: 26
(1) Mengapa ada banyak pelayan Tuhan meninggalkan pelayanan? Apa yang menjadi ‘sustaining power’ agar kita setia sampai akhir?
(2) Dapatkan prinsip pelayanan dari metafor: prajurit, atlet, dan petani yg dipakai Paulus di sini?
(3) Paulus memakai metafor “perabot yg mulia” untuk mengatakan soal pelayanan kita. Persiapan apa saja yg diperlukan untuk menjadi perabot mulia bagi Tuhan? Bagaimana dgn pelayanan anda selama ini?

Selasa 12 Mei 2015
Nats: 2 Timotius 3: 1 – 17
(1) Bagaimana Paulus lukiskan mengenai moral, karakter, agama dan spiritualitas zaman akhir ini?
(2) Apa yg anda pelajari di sini tentang sikap seorang rekan kerja kepada rekan kerjanya?
(3) Prinsip apa yg penting anda pelajari di sini ttg otoritas Alkitab? Dan fungsi Alkitab dalam mengatur doktrin ajaran dan prilaku orang Kristen?

Rabu 13 Mei 2015
Nats: 2 Timotius 4:1 – 22
(1) Perhatikan nada Paulus yg sangat serius di sini. Mengapa begitu serius? Dan apa saja perintahnya kepada Timotius?
(2) Bagaimana sikap Paulus melihat campur tangan Tuhan dalam setiap kesulitan dan tantangan yang ia hadapi? Apa yg anda pelajari di sini?
(3) Apa yang anda pelajari dari karakter dan sikap pelayanan dari nama-nama rekan yg Paulus sebutkan di sini?

Kamis 14 Mei 2015
Nats: Titus 1: 1 – 2: 10
(1) Titus diutus ke Kreta untuk membereskan kondisi buruk dalam gereja. Kualitas apa saja yg perlu dimiliki Titus agar menjadi seseorang “to bring order out of chaos?”
(2) Apa tuntutan Paulus bagi pimpinan gereja? Bagaimana Paulus meminta Titus bersikap kepada pengacau gereja?
(3) Titus harus mengajarkan karakter Kristen yg benar agar orang Kristen tidak mempermalukan Tuhan. Catat dan renungkan semua karakter ini!  

Jumat 15 Mei 2015
Nats: Titus 2: 11 – 3: 15
(1) Apa permohonan Paulus kepada Titus agar otoritasnya tidak dipandang murahan? Bagaimana kita membangung respek orang atas kita?
(2) Karakter Kristen juga ditunjukkan di dalam bermasyarakat. Bagaimana orang dunia bisa melihat bukti nyata hidup orang Kristen di sini?
(3) 3:8 “This saying is trustworthy” amatilah dgn seksama ayat 4-7 bagaimana Paulus menjelaskan apa artinya anugerah keselamatan dlm Kristus? Teliti kalimat per kalimat.

Sabtu 16 Mei 2015
Nats: Filemon 1: 1 – 25
(1) Dengan menyebut “jemaat dalam rumahmu” berarti masalah pribadi tuan Filemon dan budak Onesimus yg lari menjadi pembelajaran Paulus bagaimana menyelesaikan percekcokan di dalam sistem masyarakat yang tidak adil.
(2) Apa yg Paulus katakan ttg Filemon? Tentang perbuatan Onesimus dulu kepada Filemon? (3) Hidup dlm sistem yg tidak adil, bagaimana sikap hidup orang Kristen agar tidak larut di dalamnya? Prinsip apa yg Paulus minta untuk diterapkan menghadapi orang lain yg berbeda status dan derajat?